بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

.

Selasa, 09 Desember 2014

Di Bekam

Bismillah

Subhanalloh, ternyata gini rasanya di bekam?? temen-temen uda tau bekam?? bekam adalah pengobatan kuno yang sudah ada sejak beribu ribu tahun lalu, dan Nabipun mensunahkan kita untuk berbekam. Yak mungkin dari antum sudah banyak yang tau bekam, hanya saja ragu dengan bekam, atau takut dengan bekam.

Bekam itu rasanya tidak sakit sahabat, cuman bagi sahabat yang belum pernah di bekam kalian bakal rasain gatal ketika cop bekam pertama kali di tancapkan di tubuh dan di sedot dengan alat bekam, setelah beberapa menit maka pembekam (terapis) akan mualai mencacah/menyeyak daerah yang sudah di cop tadi dengan pisau bekam atau dengan pensil yang ada jarumnya dan proses selanjutnya akan di cop untuk mengeluarkan darah kotor dalam tubuh kita, dan kita akan di cop beberapa kali sampai darah kotor sudah maksimal keluarnya tapi jangan takut ketika di sayak atau tusuk jaum itu cuman sekali aja kok sahabat, dan tidak sakit. Tadi saya malah geli-geli dikit hehe, tapi baiknya bagi sahabat yang ingin berbekam di anjurkan makan dulu ya sahabat, soalnya pas proses bekam itu banyak energi yang akan keluar dan setelah bekam mungkin ada sebagian dari kita bakalan merasa pusing atau lemas, tapi gak usah kwatir, kita duduk sebentar paliang uda sembuh sahabat. hehe

Tapi tidak semua orang boleh di bekam sahabat, karena ada sebagian orang yang tidak cocok di bekam, dan yang boleh menentukan kita untuk di bekam itu terapis yang memang ahli dalam bidang itu, kebetulan mahad almadina (pesantren tempat saya tinggal dan menuntut ilmu) bekerja sama dengan terapis yang sudah berkompeten untuk mendirikan griya sehat alami yang bertempat di jl Tlogomas 77 kota malang. Awalnya saya merasa gatal sahabat, mungkin karena alergi dengan makanan tapi saya tidak sadar maka saya berkonsultasi dengan terapis Griya Sehat Alami kemudian saya disarankan untuk berbekam. Dan ini adalah pengalaman bekam saya yang pertama lo,

Bagi sahabat yang ingin berbekam ada yang harus di perhatikan, yaitu hari-hari yang di sunahkan  nabi untuk berbekam yaitu tanggal 17,19,21 dari bulan Qomariah, Selain mengikuti sunnah bekam juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita dan untuk penyakit bagikita punya penyakit, tapi saya doakan semoga sahabat di beri kesehatan oleh Alloh SWT, tapi ingat teman! bekam bukan cuman untuk orang yang sakit, tapi bekam juga baik untuk menjaga kesehatan :-) Wallohu a'lam bissowab



Rabu, 03 Desember 2014

Belajar Tembaga

Bismillah

Alhamdulillah sekarang sudah mulai beneran saya jadi pengusaha, yah walaupun masih meraba2. Di Bisnis tembaga ini saya sangat awam banget sahabat, gimana tidak?? saya dulu smk jurusan listrik, sekarang jadi santri, tapi kok bisa nyambung tembaga seh??

Yab sahabat, Alhamdulillah, Insyaaaloh Alloh telah memberi jalan rezeky melalui pengolahan tambang. Tambang yang sekarang menjadi proyek pondok saya di AlMadina batu, sebagai pondok entreprener kami mulai mengembangkan sayap kami untuk merebut ekonomi dunia dan menjadikan ekonomi islam menjadi hidup kembali, doakan ya sahabat?? :)

Walaupun bisnis ini belum jalan tapi Alhamdulillah kami telah menyiapkan alat dan bahan baku, dan sudah ada saudara kita menjadi investor untuk ini, kemarin sih tanggal 2 desember 14' sudah mulai produksi tapi ada kendala sedikit waktu produksi, ya wajarlah kami di mulai bisnis ini dengan riset,riset, dan riset jadi kami selalu berupaya menemuakan cara ampuh untuk mengolah tembaga, Mulai dari alat,bahan baku insyaalloh kami sudah berupaya menyiapkan sendiri dengan ust najib dan mas bambang dan mas heri yang sudah melobi-lobi sampai ke pacitan untuk masalah bahan baku, yang jelas sahabat kita inikan negeri kaya, kaya akan mineral2 yang alloh sudah berikan pada kita, dan tinggal bagaimana kita berikhtiar memanfaatkannya dan untuk kita gunakan dijalan Alloh, masak kita yang punya kita di mau saja tiap hari dirampokkin mulu??

Langkah yang pertama mahad AlMadina melalui ustadz najib dan mas bambang akan bikin PT sahabat, gak tanggung2 kami sangat serius dalam bisnis ini, karena saya yakin Alloh akan memberikan ridhoNya melalui bisnis ini.Karena sekarang sahabat, permintaan akan tembaga sangatlah banyak, sudah banyak perusahaan yang siap menampung hasil kami,

Doa saya sahabat. Bismillah, semoga bisnis ini diberi keberkahan sama Alloh dan di beri kelancaran agar berjalan dengan baik dan dapat memberi manfaat untuk sudara2 kita nanti, Saya juga minta doanya untuk sahabat yang telah membaca postingan saya ini,

Selasa, 04 November 2014

Di Balik Hilangnya Motor

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Cerita bermula saat saya di ajak ust Najib, ketika itu ada pertemuan bisnis dengan salah satu saudara muslim kita untuk membahas bisnis pengolahan tembaga (sore hari waktu itu di daerah Rampal kota Malang ). Dan hasil dari rapat tersebut sudah deal untuk melanjutkan bisnis. Kemudian kami (saya dan ust Najib) meluncur pulang, saat itu waktu magrib kami mampir sebentar di masjid di dekat jalan. Rencana selanjutnya saya akan menghantarkan Ust Najib ke rumah beliau, setelah solat magrib kami melanjutkan perjalanan pulang. Sampai di rumah ust Najib saya pamit pulang ke pondok, Dan ketika itu adzan Isya berkumandang dan secara spontan saya berhenti di salah satu masjid dekat rumah ust Najib, ketika hendak mengunci motor, perasaan saya ada yang gak enak tapi saya pasrah saja sama Alloh dan menyerahkan semua kepada Alloh, saya kunci ganda motor saya dan segeralah saya mengambil wudu, saya solat isya dan benar saja! saya melihat keluar masjid ternyata motor saya hilang! dan spontan saya telfon ust Najib dan kami berangkat ke kantor polisi untuk mengurusnya, saat kami di ajak di tkp perasaan saya biasa saja, sejak saya menaruh motor saya saya sudah ikhlas,Dan tanpa tidak sengaja saya mendengar orang yang di dikat masjid berkata "Masak orang itu yang kehilangan?" "kok wajahnya biasa saja seh" haha dan sayapun tersenyum dalam hati

Tapi ketika sampai di Ma'had (pesantren) saya langsung drop, dalam hati berfikir, Apa yang di mau Alloh dari ini? dan sayapun semakin terpuruk dengan pikiran saya yang saya merasa ini adalah godaan setan untuk mempengaruhi hatiku, Sejenak saya memejamkan mata dan saya mulai berkata dalam hati, "Setiap kali Allah akan memberi yang besar maka pasti ada cobaan yang besar di dalamnya"

Doa saya "semoga Allah mengganti motorku yang hilang dengan al Qur'an didalam hatiku dan Allah lebih dalam lagi untuk menyayangiku" Aamiin

Rabu, 27 Agustus 2014

Masa Paling Berat 14'

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Belum lama ini masa yang menjadi tekanan dalam hidup saya. Ketika hati sudah berkobar untuk meraih cita-cita seketika seakan-akan lenyap. Allah belum memberi kemudahan kepada saya untuk meraih ridhonya. Saya tau semua ini tidak terlepas dari yang namanya takdir Allah. Manusia hanya bisa merencanakan tapi Allah yang akan memutuskan. K etika hati berkobar-kobar untuk menghafal dan ketika itu pula ustd saya (mas khozen Al-Hafidz) memutuskan untuk keluar dari pondok pesantren saya. Beliau ingin melanjutkan kuliah dan Alhamduliilah di terima di Universitas Indonesia Jakarta. Rasa hati saya jadi sangat bergejolak. Disisi lain saya merasa bersyukur atas di terimanya beliau, tapi di sisi lain saya bingung untuk nanti saya mau setor hafalan sama siapa?? sekarang baru menghafal 2 juz Ya Allah 1 tahun hanya 2 Juz?? parah mungkin itu kalimat yang tepat yang sering saya lontarkan dalam hati saya, Allah masih belum memberi kemudahan kepada saya tapi saya yakin suatu saat saya Insyaallah akan dapat menyelesaikannya dan mampu menjadi bekal saya dan keluarga saya. Tapi ini dia masalahnya kemana saya bisa setor hafalan?? ustadz saya bilang nanti saya carikan, nanti saya carikan itu saja, lama-lama saya mulai tidak betah di podok ini, karena saya tujuan saya kesini untuk menghafal demi memahami apa yang di mau Allah dan lebih dejat lagi dengan Allah. Sampai kapan saya bisa bertahan seperti ini?? yaa Allah bantulah hamba, berilah hamba kemudahan dalam menghafal ya Allah. . .   

Minggu, 04 Mei 2014

Di Setiap kesuksesan pasti ada fase stress di dalamnya

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيمِ



Di Setiap kesuksesan pasti ada fase stress di dalamnya. Itulah kata motivasi yang diberikan ustadz Najib Hafidzullah kepada saya. Kata itu muncul ketika belau sedang sakit sariawan yang yang sering sekali, kemudian saya tana, kok sakitnya gak sembuh2 ustadz, apakah sudah menerapkan pengobatan yang disaranin sama mas Ari (seorang terapis yang bekerja di Al Madina Fondation). Tapi beliau menjawab pertanyaan saya itu dengan sangat bijak. "Di Setiap kesuksesan pasti ada fase stress di dalamnya" itu sudah pasti mas, begitu beliau berkata kepada saya. Kemudian beliau meneruskan semakin tinggi tingkat stress yang di tanggung maka semakin besar berkah yang di berikan Allah kepada kita

Stress yang dimaksud beliau di sini bukanlah stress dalam makna negatif (hilang ingatan/ ingatan yang konslet) tapi merupakan fase dimana orang merasa tertekan pikiran yang runyam, bingung,pusing tercampur aduk di dalammnya yang mengakibatkan sang penderita menjadi sering capek, sering sakit, dan sering emosi

Dari kata itulah saya mulai terbangun, wah "betul juga ya?" itulah yang saya rasakan saat ini. ketika saya menghafal Al Quran, saya berhadapan dengan surat yang panjang yang saya membacanya aja sulit apalagi menghafal, pernah saya ngeliat halaman suratnya saja saya sudah frustasi, dalam hati saya "apa bisa saya menghafal ni surat? baca aja saya tertatih-tatih" tapi ketika saya nekat saya baca surat yang mau saya hafal, saya ulang terus setiap ayat, eh sudah mulai hafal di tinggal sebentar sudah hilang lagi, Masyaallah, dan di situlah saya sering putus asa dan stress, tapi saya yakin Allah akan memberi kemudahan apabila saya mau terus mencoba, semakin lama semakin stress saya pernah 1 hari hanya hafal 1 ayat saja, itu terjadi di surat Al - Jin , sampai2 saya nyerah di hari itu pikiran saya sangat penuh dengan putus asa, dan seketika itu pula saya berfikiran untuk menenangkan diri, saya malam hari jalan-jalan naik sepeda motor di aloon2 batu bersama mas Ahmad (santri Al Madina) dan keesokannya saya mencoba kembali, dan Alhamdulillah saya bisa setor setengah halaman. Dan ketika saya menyelesaikan surat Al Jin rasa syukur saya panjatkan kepada Allah, saya baca tu surat sering2 tenang banget rasanya, dan kebahagiaan yang tak tergambarkan yang saya rasakan.

Yah walaupun sekarang baru 1 1/4 juz saya bersukur, dan saya bertekad untuk terus berjuang menghafal demi mengenal Allah lebih dekat lagi, dan siap untuk menerjang badai stress yang akan saya rasakan setiap menghafalnya, semoga  Kau jadikan hamba penghafal Al Quran Ya Allah Aamiin

Senin, 10 Februari 2014

Hal Tergila lagi

Bismillah sekarang insyaAllah tanggal 11 bulan 2 tahun 2014 adalah kali pertama sama melakukan hal gila dengan teman ma'had saya. Hari ini saya dan saudara2 saya dari Ma'had Al Madina akan melakaukan perjalan ke bali. Dulu saya pernah ke bali tapi sama sekali tidak tau arah menuju objek wisatanya. Hari ini rencananya kami akan berangkat dulu ke banyuwangi bertemu dengan teman Ma'had saya yang sekarang beliau masih liburan di sana. Jam 2.45 sore kami akan melakuakn perjalan ke banyuwangi naik kereta dari stasiun Malang kota baru sampai saya kami akan di sambut oleh keluarga beliau (Mas Irfan) sahabat Ma'had kami. Setelah sampai banyuwangi kami akan naik mobil yang telah kami rental dengan biaya sendi-sendiri. yang mau berangkat rencananya 5 orang dari Ma'had + 1 mas Irfan, yah Semoga Allah memberi kami kelancaran sampai dan kembali dengan selamat dan membawa cerita indah untuk dikenang di masa depan :)






Minggu, 09 Februari 2014

Ya Allah baru 1 juz

Bismillah,

ini adalah kali pertama dalam hidup saya memurajaah surat dalam al Qur'an sebanyak 1 juz. Ya Allah akhirnya saya mampu menghafal surah di semua juz 30. Dan tantangan selanjutnya adalah bagaimana cara saya menjaganya yang harus tetap dalam hati dan pikiran saya setiap ayat yang saya hafal dan di tambah hafalan yang baru di juz 29. Rasanya aneh dan sangat seneng banget bisa hafalin 1 juz Al Qur'an pasti bakan jadi hal yang sangat saya rindukan ketika saya memulai hafalan di juz ke 29. Semoga Allah memberi kemudahan dan memberi petunjuk untuk saya dan mampu menghafal juz 29 dengan baik mampu saya ingat dengan baik.

selanjutnya bersiap2 setoran 1 juz penuh di hari selasa yang di simak temen2 pondok. Ya Allah bantulah hamba dan bimbinglah hamba semoga lancar dan mampu tersimpan di hati dan di otak saya dan mampu saya wujudkan dalam tingkah laku saya sehari-hari

Aamiin. . . .

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
HOME LOGIN